Polsek Kalideres Tangkap Pria Bacok Rekan Kerja 

Jakarta, Detak Indonesia -- Seorang karyawan pabrik plastik bacok kepala rekan kerjanya sendiri menggunakan kampak di depan istri korban. Beruntung nyawa Tasiman (32) diselamatkan setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng.

Kejadian sendiri pada Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 18.39 WIB. Saat itu Tasiman dan isterinya, Sri Rahayu (32) tengah bekerja di lantai satu tempat kerjanya di Kampung Rawa Terong, Gang Ambon, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Tiba-tiba tersangka Gunawan Prasetyo (34) turun dari lantai dua mess karyawan sembari menenteng kampak menghampiri korban dan langsung melayangkannya ke kepala korban.

“Kampak mengenai pelipis dan mata korban hingga korban terjatuh,” kata Kapolsek Kalideres, Kompol Effendi, dalam keterangannya, Selasa (10/4/2018).

Melihat sang suami terkapar  isteri korban histeris dan berusaha menolongnya. Dengan tenang, pelaku langsung keluar dari lokasi tempat kerja. Sementara kampak yang berlumuran darah ditinggal pelaku tidak jauh dari posisi korban tergeletak.

Rekan kerja korban melarikan korban ke RSUD Cengkareng. Sementara kasus itu dilaporkan ke Polsek Kalideres. Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar bersama anggota langsung menuju tempat kejadian.

Setelah mendapatkan identitas pelaku, akhirnya Gunawan ditangkap pada Senin (9/4/2018) di kawasan Tegal Alur, Kalideres. Saat diperiksa, pelaku selalu memberikan keterangan yang berubah-ubah.

“Dugaan kami pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Karena saat kami periksa keterangannya berbeda-beda dan gelagatnya aneh,” kata AKP Syafri saat dikonfirmasi.

Kendati demikian, petugas masih mendalami motif Gunawan tega membacok rekannya sendiri menggunakan kampak.

“Hari ini kami lakukan tes kejiwaan, kita tunggu hasilnya dulu,” ucap AKP Syafri.

Petugas mengamankan kapak berlumuran darah yang digunakan pelaku menganiaya korban. Sementara Gunawan diancam Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.(rls/adf)


Baca Juga